Jual tanah industri bukanlah hal yang mudah, karena tanah industri berbeda dengan tanah yang diperuntukan untuk pemukiman. Jika Anda ingin menjual tanah industri ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar mendapatkan harga yang terbaik untuk properti Anda. Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk dapat jual tanah industri dengan harga terbaik seperti:

Melakukan Evaluasi Pasar

Salah satu trik yang Anda bisa gunakan untuk jual tanah industri dengan harga terbaik adalah dengan cara melakukan evaluasi pasar sebelum menjual properti Anda. Anda bisa melihat harga properti atau tanah industri tetangga yang memiliki jarak yang tidak jauh dengan properti Anda. Jika Anda tidak mengetahui kemana harus memulai mencari dan mengevaluasi pasar yang tepat, Anda bisa mulai mencari agen yang paham dengan pasar jual dan beli tanah industri.

Ada baiknya Anda mencari agen real estate yang paham dengan properti yang akan Anda jual dan bagaimana mendapatkan target pasar yang sesuai dengan properti Anda. Anda juga dapat bertanya kepada agen properti apakah Anda perlu melakukan renovasi terlebih dahulu seperti membangun gudang atau hanya jual tanah industri dalam bentuk lahan tanpa bangunan.

Mempelajari Target Pasar

Trik untuk jual tanah industri berikutnya adalah dengan cara mempelajari target pasar Anda. Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah Anda ingin jual tanah industri tanpa bangunan, mencari investor untuk melakukan kerja sama atau melakukan ekspansi bisnis terhadap properti industri Anda. Setelah Anda mengetahui target pasar Anda, Anda akan lebih mudah untuk mendekati target pasar Anda.

Ada baiknya Anda melakukan observasi bisnis terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi jual tanah industri Anda.

Memasarkan Properti Anda Secara Efektif

Trik untuk jual tanah industri berikutnya adalah dengan cara memasarkan properti Anda secara efektif. Melakukan rencana pemasaran yang efektif sangat penting untuk dapat menjangkau target pasar Anda. Anda bisa memasarkan properti Anda melalui beberapa medium mulai dari papan reklame, televisi, hingga secara online. Pastikan Anda memilih medium yang tepat agar pesan yang ingin Anda sampaikan bisa diterima dengan baik.

Cari Waktu yang Tepat

Memilih waktu yang tepat untuk melakukan transaksi beli dan jual tanah industri merupakan salah satu trik dalam menjualnya. Ketika perekonomian sedang aktif dan meningkat terlihat sebagai waktu yang tepat untuk menjual tanah industri, padahal hal ini belum tentu akan menarik calon pembeli untuk membeli tanah industri Anda. Sebaliknya, jika ekonomi sedang turun dan harga juga sedang turun biasanya orang memiliki tendensi untuk berinvestasi.

Salah satu kegiatan investasi yang orang bisa lakukan adalah dengan membeli tanah industri ketika harga sedang turun. Pasalnya, setelah harga naik maka pembeli dapat menjual tanah industri dengan harga yang lebih tinggi. Pastikan Anda memikirkan kapan waktu yang terbaik untuk jual tanah industri Anda.

Nah, trik jual tanah manufaktur yang Anda bisa gunakan untuk dapat menjual tanah industri yang menguntungkan atau memiliki harga terbaik. Salah satu aspek yang juga dapat meningkatkan harga tanah industri Anda adalah dengan memilih kawasan strategis serta memiliki fasilitas yang mendukung kinerja perusahaan manufaktur. Salah satu kawasan strategis membangun gudang atau perusahaan manufaktur adalah Karawang New Industry City.

Berlokasi strategis dekat dengan ibu kota Jakarta serta memiliki 6 akses infrastruktur mulai dari LRT Jabodetabek, jalan tol Trans Jawa, tol Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, bandara internasional Kertajati, dan pelabuhan Patimban membuat KNIC lokasi yang cocok untuk membangun gudang Industri. Pastikan Anda memilih kawasan industri KNIC sehingga pada saat menjualnya Anda dapat menjualnya secara lebih mudah.


Related Post

Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2022

Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2022

Indonesia Menjadi Basis Produksi Baterai dan Kendaraan Listrik Dunia

Indonesia Menjadi Basis Produksi Baterai dan Kendaraan Listrik Dunia

Teknologi Jadi Kunci Optimalkan Industri Manufaktur di Tengah Pandemi

Teknologi Jadi Kunci Optimalkan Industri Manufaktur di Tengah Pandemi