Tips Investasi Properti yang Menguntungkan

Pada saat ini, investasi properti merupakan salah satu sektor investasi yang banyak dipilih untuk menjaga kestabilan keuangan supaya tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang semakin sadis. Tentu sangat wajar kalau akhirnya banyak sekali investor yang memilih bisnis properti untuk menyelamatkan harta mereka dari gerusan inflasi. Para investor berpikir, bahwadengan melakukan investasi properti, maka akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan uang tanpa harus bersusah payah dan melakukan beberapa pekerjaan yang berat lainnya yang mengandung risiko besar.

Tapi walaupun begitu, bisnis properti ini tidaklah semudah seperti yang terlihat. Hasil maksimal dari bisnis properti ini sangat tergantung kepada strategi yang dijalankan. Dari mulai perencanaan yang harus benar-benar matang, pemilihan lokasi, dan lainnya. Jika ingin mengetahui tips investasi properti yang menguntungkan, ada baiknyakita simak ulasan berikut ini:

Cari Pengembang yang Baik

Salah satu tips investasi properti yang menguntungkan yang pertama adalah: mencari developer atau pengembang yang memiliki trackrecord yang baik. Beberapa poin yang harus diperhitungkan ketika memilih pengembang adalah developer harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi, berpengalaman dengan proyek-proyek besar dan harus memiliki margin error yang sangat rendah.

Selain itu, kawasan properti baru dan terpadu biasanya akan dilakukan perusahaan pengembang properti yang besar dan berpengalaman. oleh karenanya, daripada berspekulasi dengan pengembang yang masih baru, lebih baik memilih pengembang yang sudah memiliki pengalaman dalam berbagai proyek.

Lokasi Properti yang Strategis

Salah satu tips investasi properti yang menguntungkan adalah dengan  memilih lokasi properti yang strategis.Dalam bisnis properti, lokasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dan harus diperhatikan dengan bijak. Misalnya saja, ketika memilih properti hunian, sebaiknya memilih hunian rumah yang dihuni oleh para end user.

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan pembeli yang merupakan end user, mereka biasanya akan tinggal lama dan bahkan akan mengajak yang lainnya (teman atau keluarga) untuk sama-sama membeli rumah di lokasi yang sama.

Kemudian lokasi terbaik untuk membuat perumahan adalah tempat-tempat strategis yang sangat dekat dengan pusat kota, yang memiliki akses transportasi yang memadai, baik itu transportasi umum atau fasilitas jalan yang baik, dekat dengan pusat pendidikan, seperti sekolah dan lainnya, dekat dengan kantor pemerintahan, dan dekat dengan pusat bisnis seperti mall dan pasar.

Fasilitas Memadai

Selain lokasi, tips investasi properti yang menguntungkan berikutnya adalah fasilitas umum dalam perumahan, yang juga sangat penting untuk dicermati. Hal tersebut dikarenakan setiap orang pasti menginginkan lokasi properti yang sudah ditunjang oleh fasilitas yang memadai, mulai dari fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, akses transportasi yang memadai dan fasilitas lainnya. Hal ini ialah agar pembeli bisa lebih nyaman dan mau membeli properti yang ditawarkan, walaupun mungkin harga yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal.

Selain itu, dengan fasilitas yang lengkap juga, maka pengembang berpeluang untuk membuka lahan bisnis lainnya. Misalnya saja, ketika daerah yang dibangun tersebut mengalami kemajuan yang pesat, maka bisa saja pengembang mendirikan bangunan lainnya sebagai penunjang, misalnya Mall yang lebih dekat ke perumahan, ruko, dan bisnis penunjang lainnya

Itulah beberapa tips investasi properti yang menguntungkan. Selain beberapa tips di atas, ada baiknya kita memilih properti yang sesuai dengan budget agarnantinya tidak ada masalah dalam keuangan.



Related Post

Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2022

Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2022

Indonesia Menjadi Basis Produksi Baterai dan Kendaraan Listrik Dunia

Indonesia Menjadi Basis Produksi Baterai dan Kendaraan Listrik Dunia

Teknologi Jadi Kunci Optimalkan Industri Manufaktur di Tengah Pandemi

Teknologi Jadi Kunci Optimalkan Industri Manufaktur di Tengah Pandemi